Kamis, 11 Agustus 2011

Warga Kampung Pintar Sambut Supomo Guntur


Kampung Pintar - Wakil Walikota Makassar, Supomo Guntur disambut hangat oleh warga yang berdomisili di RW 4 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Rabu (10/08/2011). Warga berjubelan di depan bank sampah saat Supomo tiba untuk memantau realisasi program Kampung Pintar di wilayah tersebut. Kunjungan ini merupakan rangkaian road show Supomo Guntur di sepuluh wilayah Kampung Pintar selama bulan ramadhan tahun ini. Supomo Guntur memberikan pengarahan kepada pengelola bank sampah dan Ketua RW 4, Pattagiling. Sebelum memantau wilayah Kampung Pintar, Supomo bersama rombongan yakni camat Rappocini dan anggota DPRD Kota Makassar melakukan sholat ashar berjamaah di Masjid Wal Asri, Kelurahan Ballaparang. Sopomo menyerahkan bantuan sebesar Rp.5.000.000,- kepada panitia pembangunan masjid tersebut.
Di hari yang sama, Supomo Guntur juga mengunjungi  wilayah Kampung Pintar di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang. Rombongan Supomo disambut lurah dan tokoh masyarakat setempat. Supomo diajak berkeliling di wilayah tersebut dengan berjalan kaki. Antusiasme masyarakat dalam menjalankan program Kampung Pintar terlihat jelas yang salah satunya ditandai dengan pengadaan bank sampah. Dalam arahannya di hadapan warga, Supomo mengaku gembira melihat kepedulian warga dalam memelihara lingkungan. Di sini, Supomo juga melihat hasil daur ulang sampah yang dikomandoi Azikin.
Supomo Guntur memulai road shownya di Kelurahan Cambayya dua hari sebelumnya, (8/08/2011). Selain Cambayya, pada hari yang sama, Supomo memantau sistem bank sampah di Kelurahan Ujungpandang Baru, mulai proses penimbangan hingga ke pembukuan sampah setiap kepala keluarga (KK). Supomo menghimbau kepada Lurah dan warga setempat agar  terus bergiat dan mensukseskan pelaksanaan program Kampung Pintar di Makassar. (KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar