Senin, 04 Juli 2011

Development Fasilitator

Kampung Pintar - Program Kampung Pintar 2011 di Kota Makassar kini memasuki tahap development fasilitator. Rencananya, Jumat (08/07) mendatang, sepuluh fasilitator Kampung Pintar akan menghadiri pertemuan di Aula Kantor Balaikota Makassar untuk menerima materi tentang penguatan bank sampah yang merupakan fokus awal pelaksanaan program Kampung Pintar di Makassar. Selain fasilitator acara ini juga akan dihadiri pengurus RW dan Lurah masing-masing wilayah Kampung Pintar.

Materi akan dibawakan oleh perwakilan Yayayasan Unilever Indonesia, Nurul Ekawati. Sesuai rencana, fasilitator juga akan mendapatkan pembekalan dari pengusaha sampah yang sukses mengelola sampah di Kota Makassar.

Program Kampung Pintar merupakan pilot project di Kota Makassar. Aspek lingkungan yang menjadi konsentrasi utama tahun ini. Aspek lingkungan tersebut berfokus pada pemilahan, pengelolaan, dan pemanfaatan sampah. Yayasan Peduli Negeri (YPN) sebagai pelaksana program ini, akan mendampingi sepuluh wilayah yang telah dtetapkan hingga bulan november mendatang. Program ini merupakan program yang ditelorkan oleh Yayasan Unilever Indonesia sebagai tindak lanjut program Green and Clean yang sukses di Kota Makassar sejak tahun 2008.

Pada development fasilitator tersebut, dana stimulan untuk mendukung pelaksanaan program Kampung Pintar akan dibagikan kepada fasilitator. Pembagian stimulan itu diberikan kepada wilayah yang telah menyerahkan struktur kepengurusan bank sampah dan progress-nya secara lengkap kepada YPN. (KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar