Sabtu, 23 Juli 2011

Sepuluh Wilayah Kampung Pintar Terima Stimulan

Kampung Pintar – Sepuluh wilayah Kampung Pintar di Kota Makassar telah menerima dana stimulan tahap pertama sebesar Rp. 3.000.000,- setiap kelurahan. Dana tersebut diterima oleh masing-masing Fasilitator Kelurahan (Faskel) Kampung Pintar di Kantor Yayasan Peduli Negeri (YPN), Jalan Kakatua, Makassar. 
 
Sepuluh wilayah Kampung Pintar di Kota Makassar masing-masing Kelurahan Karang Anyar (RW 3), Ujungpandang Baru (RW 4), La’latang (RW 2), Tamamaung (RW 2), Kalukuang (RW 2), Lakkang (RW 2), Cambayya (RW 4), Pa’baeng-Baeng (RW 5), Bangkala (RW 8), dan Kelurahan Ballaraparang (RW 4). Rencananya, setiap kelurahan akan mendapat stimulan sebanyak Rp. 10.000.000,- dan diberikan secara bertahap (tiga kali).

Penyaluran dana tahap pertama ini dilakukan setelah semua wilayah menyetor kelengkapan administrasi seperti progres, SK kepengerusan Kampung Pintar, dan struktur pengelola bank sampah. Dana dari Yayasan Unilever Indonesia (YUI) ini diharapkan mampu mendukung suksesnya pelaksanaan program Kampung Pintar yang notabene baru pertama kali dilakasanakan di Kota Makassar.

Direktur Yayasan Peduli Negeri (YPN) Saharuddin Ridwan mengatakan, pihaknya akan terus memantau penggunaan dana yang telah disalurkan ke sepuluh wilayah. “Motivator kami akan memantau penggunaan dana yang disalurkan kepada sepuluh kelurahan itu (wilayah Kampung Pintar, red),” kata Saharuddin Ridwan.

Menurut Sahar, panggilan akrab Saharuddin Ridwan, konsentrasi penggunaan dana tersebut adalah penguatan bank sampah. “Konsentrasi awal kami adalah penguatan bank sampah yang merupakan pilar utama program Kampung Pintar, jadi kami berharap organisasi bank sampah yang terlibat di setiap kelurahan agar benar-benar menggunakan dana tersebut untuk hal-hal yang berkaitan dengan penguatan bank sampah,” ujarnya. (KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar