Senin, 04 Juli 2011

Penanaman 30.000 Pohon di Makassar


Kampung Pintar - Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Kota Makassar, Senin (13/6). Serangkaian aktivitas tersebut antara lain pembagian pohon, seminar dan penanaman pohon di 500 sekolah.

Kegiatan dimulai di kantor gabungan dinas-dinas jalan Urip Sumohardjo, Makassar. Pembagian pohon ini dihadiri oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajudin, Branch Manager Bank Panin, Andi Onny Tenri Gappa, Putri Indonesia Reisa Kartikasari dan Direktur Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di SMP 30 Makassar. Sekolah ini merupakan pemenang Makassar Green School yang merupakan program tahunan Yayasan Peduli Negeri bekerjasama pemkot Makassar dan Yayasan Unilever Indonesia. Penanaman pohon di sekolah ini menandai penanaman pohon di 500 sekolah di Kota Makassar. Sedikitinya 30.000 pohon disebar yang disponsori oleh Bank Panin dan Suzuki peduli.

Branch Manager Bank Panin, Andi Onny Tenri Gappa mengatakan, untuk mencegah global warming dibutuhkan peran aktif masyarakat dan pemerintah. “Masyarakat dan pemerintah harus sama-sama berperan aktif dalam mencegah global warming yang salah satunya dengan cara menanam pohon sebanyak-banyaknya,” kata Andi Onny.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan bahwa masalah bumi adalah tanggung jawab bersama. Karena itu Makassar harus memainkan peranan penting dalam meredam dampak kerusakan lingkungan demi kelangsungan hidup umat manusia dan semua ekosistem di bumi. “Suhu bumi terus meningkat setiap tahun. Bila peningkatan suhu bumi terus terjadi, iklim di seluruh belahan bumi akan terganggu dan mengakibatkan dampak yang luar biasa,” ujar Ilham.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama pemerintah kota Makassar, Balai Lingkungan Hidup, Yayasan Peduli Negeri, Panin Peduli, Sinar Galesong Pratama (Suzuki peduli), dan masyarakat Kota Makassar. (Firman/KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar