Senin, 04 Juli 2011

Makassar Percontohan Kampung Pintar

Kampung Pintar - Kota Makassar terpilih sebagai kota percontohan untuk Program Kampung Pintar yang dicetuskan oleh Yayasan Unilever Indonesia (YUI) bekerjasama dengan Yayasan Peduli Negeri (YPN). Program ini akan memilih sepuluh wilayah RW yang ada di kota Makassar untuk masuk dalam binaan Kampung Pintar. Sejumlah aspek yang akan dikembangkan dalam program ini diantaranya, masalah lingkungan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan teknologi informasi. Beberapa stakeholder yang dilibatkan dalam proses pemilihan ini yaitu Dinas Kesehatan Makassar, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Balai Lingkungan Hidup Kota Makassar serta Dinas Kominfo Kota Makassar.

Asisten II Kota Makassar, Burhanuddin mengaku sangat merespon kegiatan ini. “ Tentunya ini sangat relevan dengan tekad Pemkot Makassar yang tengah berjuang melakukan perubahan karakter di tengah masyarakat tentang pentingnya kebersihan,” ujar Burhanuddin.

Menurut Nurul Ekawati dari Yayasan Unilever Indonesia, tahap awal pelaksanaan ini akan difokuskan pada pengelolaan bank sampah di sepuluh wilayah binaan Kampung Pintar. “Kita akan bekerja sama dengan para pengepul barang-barang bekas, agar sampah yang telah dikumpulkan pada bank sampah dapat disalurkan kepada pengepul,” ujarnya saat berkunjung ke wilayah-wilayah 20 kandidat kampung pintar. (Firman/KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar